Polisi Lakukan Rekonstruksi Kecelakaan Pajero Maut, Berikut Hasilnya

| Senin, 07 Mei 2018 | 09.51 WIB
Kali Dibaca

Bagikan:
Kecelakaan mobil Pajero di Jalan Setia Budi, Kota Medan. Foto: Tribun Medan

Mediaapakabar.com  - Kecelakaan Mitsubishi Pajero Sport bernopol BK 1184 UY yang menabrak rumah di Medan, menyebabkan dua orang penumpangnya meninggal. Hari ini polisi menggelar rekonstruksi kecelakaan yang terjadi pada Jumat (4/5) dini hari tersebut.

Rekonstruksi tersebut dilakukan oleh Unit Laka Polrestabes Medan bersama Satuan Lantas Polsek Sunggal di lokasi kejadian, Jalan Dr Mansur, Medan, Sumatera Utara, Minggu (6/5) pagi.

“Kita bersama unit Satlantas Polrestabes Medan, sudah melakukan rekonstruksi kecelakaan mobil Pajero,” kata Kapolsek Sunggal, Kompol Wira Pryatna, kepada detikcom, Minggu (6/5/2018).

Kompol Wira mengatakan, rekonstruksi tersebut dilakukan untuk mengetahui kronologi kecelakaan yang menewaskan dua mahasiswa penumpang mobil Pajero warna putih tersebut. Rekonstruksi itu dipimpin langsung oleh Kasat Lantas Polrestbes Medan AKBP M Saleh.

“Mencari kejelasan dan terang atas peristiwa kecelakaan yang terjadi berdasarkan fakta di TKP,” katanya seperti yang dilansir Detik.com.

Sebelumnya diberitakan, kecelakaan Pajero Sport itu membuat warga di sekitar lokasi kejadian terbangun. “Peristiwa kecelakaan tersebut terjadi sekitar pukul 03.00 WIB dini hari tadi,” kata Kapolsek Medan Sunggal Wira, Jumat (4/4).

Berikut tuntutan kecelakaan maut itu:
1. Mobil datang dari arah jalan Dr Mansur menuju arah Simpang Pemda.
2. Dari arah berlawanan melintas Avanza, lalu Pajero sempat mengelak.
3. Pengemudi banting stir.
4. Roda Pajero naik ke pembatas jalan.
5. Bagian depan Pajero menabrak tiang reklame.
6. Badan Pajero berputar arah.
7. Badan Pajero menabrak pagar rumah.
8. Badan Pajero menabrak rumah. Pajero terhenti.

“Suara tabrakan tersebut terdengar cukup keras seperti suara bangunan runtuh. Aku pikir rumahku yang roboh,” kata warga, Iyus kepada wartawan di lokasi kejadian.

Kelima orang yang ada di dalam Pajero saat kecelakaan yaitu:
1. Frans Richardo Siahaan (26)
2. Arif Hasibuan, (24).
3. Fahri RW (23)
4. Eko (tewas di tempat)
5. Rizki (tewas di tempat).

(AS/Mediaapakabar.com)
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI