Polda Sumut Kerahkan 500 Personil Pengamanan Debat Pilgub Sumut Sesi kedua

| Sabtu, 12 Mei 2018 | 17.24 WIB
Kali Dibaca

Bagikan:
Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Djarot Syaiful Hidayat-Sihar Sitorus  saat acara debat publik pertama yang digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sumatera Utara di Hotel Santika Medan, Sabtu malam (5/5/2018)-foto-apakabar/bcl comm
Mediaapakabar.com--Dalam mengamankan sesi ke dua debat Kandidat Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara, Polda Sumut mensiagakan sebanyak 500 personil baik dari Polda maupun Polrestabes, Jumat, (11/5/2018).

Kapolda Sumut Irjen Pol Paulus Waterpauw didampingi Kabid Humas Polda Sumut AKBP Tatan DIrsan Atmaja mengatakan didebat kedua yang akan dilaksanakan pada Sabtu nanti, Polda Sumut sudah mempersiapkan pengamanan baik didalam maupun diluar dengan menyiagakan personil di areal penyelenggaraan.

“Baik didalam maupun diluar, sudah kita tempat personil, apalagi di pengalaman pertama semuanya berjalan lancar,” ucapnya.

Kapolda Sumut menghimbau, kepada semua pihak, baik tim kampanye, pengusung pasangan calon, taatilah aturan sebagaimana yang berlaku, sebagaimana yang sudah diputuskan penyelenggara negara. Meskipun undangan atau media yang meliput terbatas, ucap Paulus, itu dikarenakan kapasitas tempat yang terbatas, jadi harap dimaklumi.

“Tempatnya kan terbatas, jadi tidak semua bisa masuk, dan bagi yang sudah mendapatkan undangan, agar datang sesuai waktu yang ditetapkan,” pintanya.

Pelaksanaan debat kandidat sesi kedua akan dilaksanakan di Hotel Adi Mulia jalan Diponegoro Medan. Undangan yang diperbolehkan untuk masuk ke acara, mendapatkan gelang khusus yang dipersiapkan panitia atau penyelenggara negara.

Kapolda juga menghimbau kepada seluruh pendukung pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur serta calon Kepala Daerah di delapan Kabupaten / Kota untuk tetap menjaga kondusifitas dan keamanan di Sumatera Utara. “Sumatera Utara harus kita jaga, kalau ada persoalan silahkan laporkan ke Bawaslu atau Gakumdu,” tutupnya.(sentralberita)
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI