Perjuangan Hidup Si Cantik Dellisa Berakhir Usai Dibakar Hidup-hidup Kekasih

Admin
Selasa, 22 Mei 2018 - 09:59
kali dibaca
Foto Dellisa saat diperlihatkan oleh keluarganya. Foto: Tribun Medan
Mediaapakabar.com - Dellisa Ayu Latifa (16) alias DAL korban pembakaran yang dilakukan oleh kekasihnya Irwanto alias Iwan Kincit pada (7/5/2018) lalu, akhirnya menghembuskan nafas terakhir.

Dellisa meninggal dunia malam ini sekitar pukul 22.00 WIB di RSU Pirngadi, setelah berjuang sembuh selama 14 dari luka bakar 65 persen yang dideritanya.
Salah seorang pihak keluarga menelepon langsung Tribun-medan.com dan mengabari bahwa adiknya Dellisa sudah meninggal dunia.
"Dellisa sudah nggak ada, dia meninggal dunia jam 22.00 WIB tadi," kata pihak keluarga berinisial R sembari menangis, Senin (21/5/2018) malam seperti yang dikutip dari Tribun-Medan.com.
"Dia nggak sempat operasi lagi, aturan besok ia menjalani operasi selanjutnya yang ke 5, tapi Tuhan berkehendak lain. Tadi memang keadaan dia sudah betul-betul kritis," sambung R dengan tangisannya.
korban-pembakaran_20180509_020743.jpg
Lebih lanjut, pihak keluarga menjelaskan bahwa semenjak pagi tadi keadaan Dellisa memang sudah kritis, jadi sekitar jam 22.00 WIB ia sudah tidak ada.
Rencananya besok jenazah Dellisa akan dimakamkan di taman makam perkuburan di Pasar 2 Mabar.
"Doain adik saya ya semoga dan disana dan tersangka pembakar adik saya diberikan hukuman yang setimpal," harap pihak keluarga. 
Sempat Teriak Minta Tolong
Dellisa Ayu Latifa, remaja berumur 16 tahun, korban pembakaran oleh kekasihnya, Iwan Kincit, sempat berteriak minta tolong keluar rumah dengan kondisi tubuh dilalap api, sekitar pukul 22.00 WIB, Senin (7/5/2018) lalu.
Pada saat kejadian, Dellisa sedang menumpang tidur di rumah sahabatnya yang bernama Mulia Anggraini (16) di Jalan Rumah Potong Hewan, Jalan Mangaan I, Lingkungan XI, Gang Suka Maju, Medan Labuhan. 
Sedangkan, rumah orangtuanya di Jalan Mangaan V, Lorong Benteng, Kelurahan Mabar.
Menurut pengakuan para sahabat, Delisa memang sengaja menginap di rumah Mulia karena sedang ada masalah dengan hubungan keduanya.
"Si Kincit ini selingkuh sama cewek lain. Karena kawan kami ini (Dellisa) merasa sakit hati, dia jalan sama cowok lain. Rupanya, si cowok ini gak terima," kata Nilam Sari saat melihat kondisi Delisa di Rumah Sakit Pirngadi, Medan, Selasa (8/5/2018).
Mengetahui Dellisa bersama laki-laki lain, Iwan Kincit berusaha mengajak ketemu lewat telepon, namun Delisa menolak.
"Kawan kami ini ngotot gak mau. Kemudian, pelaku ngirim tangan kanannya yang bernama Putra Tomblek datang ke rumah Mulia. Dia maksa dan narik-narik tangan tapi Delisa tetap gak mau jumpai pelaku," ucapnya.
Usaha mengirim tangan kanannya untuk mengajak bertemu dengan Delisa tak berbuah hasil. Akhirnya, Iwan Kincit mendatangi rumah Mulia, tempat Delisa berada.
Ternyata, Iwan Kincit sudah menyediakan bensin dengan niat ingin membakar kekasihnya.
"Si Kincit bilang, yang kau kiranya aku gak berani samamu. Terus, dia langsung nyiramkan bensin dan membakar Delisa," kata Nilam.
Seketika, api menjulur di tubuh Dellisa. Ia berusaha meminta bantuan kepada masyarakat dengan keluar rumah. "Kasihan saya lihatnya malam itu. Saya kaget begitu mau ke rumah Mulia, tubuh Delisa sudah terbakar. Dia masih bisa lari dan menjerit-jerit minta tolong dengan keluar rumah," ujar Nilam.
"Sudah ada tiga rumah yang dilewatinya. Mungkin dia mau ngejar pelakunya itu. Soalnya pelaku lari ke daerah belakang," ucapnya lagi. (AS)
Share:
Komentar

Berita Terkini