Pemkab Sergai Melalui Disperindag,Selenggarakan Pasar Murah

Media Apakabar.com
Selasa, 08 Mei 2018 - 18:46
kali dibaca

Mediaapakabar.com--Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) Sumatera Utara bekerja sama dengan Perum Bulog menggelar pasar murah di 17 Kecamatan. Langkah strategis ini dilakukan untuk menstabilkan harga kebutuhan pokok dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan.
Hal ini ditegaskan Bupati Sergai Ir H Soekirman ketika menetapkan harga kebutuhan pokok pada pembukaan Pasar Murah, yang berlangsung halaman Kantor Camar Perbaungan,Senin (7/5).

Disamping menggelar pasar murah, Pemkab Sergai akan melakukan pemantauan di sejumlah pasar tradisional maupun pasar moderen, baik itu stok barang, distribusi, kesehatan hingga keamanan pasar.

“Pantauan ini akan terus kita tindaklanjuti hingga distributor agar tidak terjadinya kenaikan harga akibat adanya spekulan sembako dan hasil pantauan hari ini stok kebutuhan pokok masih mencukupi,”kata Bupati Sergai Ir. H Soekirman.

Dalam menggelar pasar murah tersebut Pemkab Sergai, disamping menjual produk-produk kebetuhan pokok, pasar murah tahun 2018 juga menjadi wadah promosi produk hasil karya pelaku UKM Sergai.

Kepala Dinas (Kadis) Perindag Hj. Nina Deliana Hutabarat, S.Sos,M,Si mengatakan bahwa pada tahun 2018 ini pasar murah yang digelar setiap tahun di 17 Kecamatan Kabupaten Sergai dalam menyambut bulan suci ramadhan serta Hari Raya Idul Fitri, penjualan secara langsung kepada masyarakat agar meringankan beban dan kesulitan masyarakat akan kebutuhan pokok pada saat menyambut bulan suci ramadhan tersebut, kata Kadis Perindag.

Sebelumnya Bupat Sergai mengatakan bahwa dalam bulan suci ramadhan ini saya mengharapkan kepada kita semua untuk saling menjaga kerukunan kita sebagai warga Sergai, tentunya dengan mengedepankan sikap saling menghormati baik sesama muslim maupun bagi sudara-saudara kita yang non muslim, Kata Soekirman.(rel/wl)

Share:
Komentar

Berita Terkini