Mako Brimob Rusuh Napi Teroris Ngamuk, Begini Kondisi Ahok

| Kamis, 10 Mei 2018 | 11.57 WIB
Kali Dibaca

Bagikan:
Ahok saat mendapat pengawalan ketat aparat kepolisian. Foto: Indonesia at Melbourne

Mediaapakabar.com - Kerusuhan mengerikan di Mako Brimob telah menewaskan lima anggota Polri, satu napi teroris. Peristiwa ini langsung mengingatkan dengan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok yang juga menjalani masa hukuman di lokasi yang sama.

Mantan gubernur DKI yang kini menjalani masa hukuman sebagai terpidana kasus penodaan agama itu tak termasuk sandera ataupun korban tewas pada peristiwa kerusuhan di Rutan Mako Brimob yang terjadi sejak Selasa (8/5/2018) malam hingga Rabu (9/5/2018).

Ahok diyakini dalam kondisi baik-baik saja. Kepastian tersebut dikemukakan pengacara sekaligus adik kandung Ahok, Fifi Lety Tjahaja Purnama kepada JPNN. “Beliau dalam keadaan aman dan baik-baik saja,” ujar Fifi seperti yang dikutip dari JPNN, Rabu (9/5/2018) petang.

Fifi mengaku menerima pertanyaan dari banyak pihak perihal kondisi Ahok. “Saya katakan, percaya saja, ia dalam lindungan Tuhan,” katanya.

Menurut Fifi, hari ini tepat setahun Ahok mendekam dalam sel tahanan Mako Brimob. Selama ini pula Ahok tetap menunjukkan dirinya sebagai sosok pejuang, sesuai namanya Tjahaja yang berarti memberi terang bagi banyak orang.

“Tjahaja tidak bisa dikalahkan dengan kegelapan. Terang itu bercahaya dalam kegelapan dan kegelapan itu tidak menguasainya. Apa pun yang terjadi dalam hidupnya, tetaplah Tjahaja itu terang,” kata Fifi. (AS)
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI