KPU Kabupaten Karo Melaksanakan Konsolidasi Dengan PPK,Untuk Meningkatkan Partisipasi Masyarakat Memilih

| Jumat, 18 Mei 2018 | 10.23 WIB
Kali Dibaca

Bagikan:
Rahel Sukatendel S Sos MSi saat memberi pemaparan di hadapan Ketua dan Bendahara PPK se Kabupaten Karo yang di dampingi oleh Ketua KPU Karo dan anggota Komisioner lainya di rumah Pintar KPU -foto-apakabar/rzl
Mediaapakabar.com--Menjelang Pilgubsu 2018 KPU ( Komisi Pemilihan Umum)  Kabupaten Karo melakukan konsolidasi dengan PPK ( Panitia Pemilihan Kecamatan)  Kab.Karo untuk memperkuat keselarasan program untuk memberikan pendidikan kepada pemilih dalam meningkatkan partisipasi masyarakat untuk memilih dengan mengundang Ketua dan Bendahara PPK se Kabupaten Karo. Pertemuan tersebut di mulai pukul 10.00 WIB sampai 12.00 WIB,17/5/18 di rumah pintar KPU Karo Jalan Kapten Selamat Ketaren Kabanjahe - Karo. 

 Ada pun tujuan pertemuan ini untuk melakukan penempelan brosur brosur dari KPU di Desa/ Kelurahan yang akan di laksanakan oleh setiap PPS masing - masing 17 Kecamatan di Kab. Karo agar menempelkan di tempat - tempat strategis seperti,  Puskesmas,  Kantor Kepala Desa,  Kedai Kopi, Jambur/ Losd dan Sosialisasi halo halo menggunakan kendaraan roda empat, sekaligus membagikan brosur kepada masyarakat luas di minggu ketiga satu minggu sebelum Rabu, (27/06/2018) secara serentak maka dari itu peran PPK nanti nya ikut serta dan mengawasi PPS tiap - tiap Kecamatan dalam melaksanakan sosialisasi.

Dalam Pertemuan tersebut Rahel Sukatendel S Sos MSi selaku anggota komisioner KPU Karo menegaskan agar tiap - tiap PPK giat dalam melakukan sosialisasi ke tiap tiap PPS juga kepada Tokoh Tokoh masyarakat,  Agama, Adat , agar sosialisasi bisa lebih maksimal dan menyentuh hati masyarakat. Syarat memilih harua terus di dengungkan langsung ke setiap lapisan masyarakat karena mengingat waktu pemilihan sudah dekat maka kita harus jemput bola, sudah tidak bisa lagi diam menunggu tegasnya. 

Rahel menambahkan,  agar terus mengingatkan kepada setiap siapa saja yang di temui agar memilih secara cerdas, jangan Golput dan jauhi politik uang karena itu membuat kita buta untuk melihat sehingga tidak bisa lagi memilih secara sadar katanya saat memberika pemaparan di depan seluruh peserta yang hadir. 

Ketua KPU Karo Benyamin Pinem ST MM juga menyampaikan, agar masing - masing PPK lebih kreatif menggunakan cara untuk melaksanakan setiap program program dari KPU. Waktu kita hanya 41 hari lagi jadi untuk pengusaan lapangan saya rasa kalian lebih paham kata Benyamin kepada seluruh PPK yang hadir. 

Ia juga menambahkan,  kita ini lumbung Informasi untuk Pilgubsu 2018 mendatang jadi jangan sampai lalai bila ada masyrakat kita yang belum paham,  beri jawaban yang tepat, tegas dan lugas ini harapan saya intinya kita harus bekerja lebih keras demi kesuksesan Pilgubsu 2018 ini jelasnya tegas. 

Sementara Satar Ginting Ketua PKK kec. Namanteran saat di konfirmasi mengatakan,  " saya dan tim secara pribadi sudah bekerja semaksimal mungkin sesuai arahan KPU, ya,  mudah - mudahan dengan kerja keras kita selama ini bisa membuahkan hasil sesuai harapan kita nanti nya,  kita lihat saja nanti hasilnya ". Dalam pertemuan kali ini kami PPK di tugaskan untuk sosialisasi menempelkan brosur - brosur syarat untuk memilih di masing - masing PPS di 269 Desa/Kelurahan di Kab. Karo ini dan tadi ada anggaran dari KPU untuk sosialisasi tersebut sebesar Rp. 5.000.000 per Kecamatan untuk jadwal kegiatan di bulan Mei jelas Satar kepada mediaapakabar.com usai acara.(Rzl)
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI