Kecelakaan Terios vs Bus Samosir Nauli di Dairi, Akibatnya Sopir dan Penumpang Luka-luka

| Kamis, 31 Mei 2018 | 12.09 WIB
Kali Dibaca

Bagikan:
Kecelakaan antara Terios dan bus penumpang. Foto: Tribun Medan
Mediaapakabar.com - Dua unit mobil yang berlawanan arah bertabrakan di Jalan Sidikalang-Dolok Sanggul Km 34 Simallopuk, Desa Parbuluan I, Kecamatan Parbuluan, Kabupaten Dairi pada Rabu (30/5/2018) sekitar pukul 15.00 WIB.


Kejadian bermula ketika mobil Terios BK 1278 JN yang dikemudikan Antoni Efendi Berutu (37) warga Desa Salak, Kecamatan Salak, Kabupaten Pakpak Bharat oleng dan menabrak bus PT Pulo Samosir Nauli BB 1102 LC yang datang dari arah berlawanan.
"Dari laporan yang kami terima sekitar pukul 17.00 WIB, mobil Terios yang datang dari arah Dolok Sanggul melaju dengan kecepatan tinggi menuju Sidikalang. Saat melewati jalanan turunan dan menikung ke kanan, diduga supir mobil Terios tak mampu mengendalikan kendaraannya, sehingga langsung menabrak bus yang datang dari arah berlawanan," jelas Kasat Lantas Polres Dairi, AKP M Hasan, Rabu malam.
Akibatnya mobil angkutan yang dikendarai Nasib Sitanggang (52) warga Desa Ambarita, Kecamatan Simanindo, Kabupaten Samosir yang membawa sembilan orang penumpang mengalami rusak berat dibagian kanan depan seperti yang dilansir Tribun Medan.
Selain itu, dua orang supir dan seluruh penumpang dari kedua kendaraan tersebut mengalami luka. Seluruh korban telah dibawa ke Puskesmas Sigalingging dan RSUD Sidikalang untuk mendapat perawatan.
"Nasib Sitanggang, supir mobil angkutan mengalami luka berat, sedangkan korban luka lainnya telah dilakukan penanganan medis," ucap Hasan.
Adapun nama penumpang bus yang terluka adalah Melpi Siringoringo, Juwita Siringoringo, Hotnida Purba, Kristan Julio Sinaga, Heddi Purba, Pandu Nicolas Napitupulu, Juliski Sembiring, Hasam Simbolon dan Kristina Silalahi.
Sedangkan penumpang mobil Terios yang juga mengalami luka akibat peristiwa kecelakaan tersebut yaitu Benni Banurea.
"Saat ini dua kendaraan yang terlibat kecelakaan telah dibawa ke Sat Lantas Polres Dairi untuk diamankan," ungkapnya. (AS)
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI