Kapolri: Jaringan Teroris Satu Persatu Ditangkap

| Kamis, 31 Mei 2018 | 23.30 WIB
Kali Dibaca

Bagikan:
Jenderal Tito Karnavian berikan sambutan pada acara Safari Ramadhan di Polrestabes Surabaya
Mediaapakabar.com--Pasca aksi bom bunuh diri oleh pelaku teroris di Surabaya, Kapolri, Jenderal Pol Tito Karnavian mengatakan akan tetap melakukan pemetaan pada kelompok terindikasi aksi terorisme.

Ditambahkan Tito Karnavian, ada yang lebih penting dari penanganan kasus terorisme yaitu membendung dan menetralisir paham radikalisme di tengah masyarakat.

Oleh karenanya ia meminta semua instansi untuk berembuk dengan stage holder dan semua kalangan masyarakat menyelesaikan akar terorisme.

"Ideologi, paham, mainset tidak pernah dikalahkan dengan kekerasan. Menangkap mereka adalah tugas tapi menangani radikal,Polri-TNI tidak punya kemampuan itu, harus melibatkan kalangan pemerintah dan masyarakat," pungkas Jenderal Pol Tito Karnavian.

Selain itu, mengaca pada kasus terorisme di Surabaya yang mencekoki paham radikalisme kepada keluarga, membuat bom, memilih dan mengawasi target melalui media sosial, Tito Karnavian berharap ada pemblokiran pada sejumlah konten penyebar paham radikal.

"Mungkin ada relawan yang bisa menghacking. Pasukan cyber kami juga menghacking, menghentikan mereka," kata Tito Karnavian.(dilansir dari tribunjatim.com)
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI