Jalan Panyabungan Timur Tertimbun Longsor Akan Dibersihkan Pemkab Madina

| Jumat, 25 Mei 2018 | 19.11 WIB
Kali Dibaca

Bagikan:
Salah satu titik jalan menuju Panyabungan Timur yang tergerus air. Jumat, 25/5. (Foto: Antaranews Sumut)
Mediaapakabar.com - Beberapa titik badan jalan yang tertimbun material longsor yang ada dibeberapa titik di sepanjang jalan yang menghubungkan Kecamatan Panyabungan menuju Kecamatan Panyabungan Timur akan dibersihkan oleh Pemkab Madina.

"Sabtu nanti alat-alat berat kita akan kesana membersihkan semua material longsor yang ada di sepanjang jalan itu," kata Bupati Mandailing Natal, Drs. H. Dahlan Hasan Nasution, Jumat (25/5/2018) seperti yang dikutip Antara.

Timbunan longsor jalan yang tidak sampai memutus jalur transfortasi menuju Gunung Baringin ini disebabkan oleh tingginya curah hujan yang melanda wilayah itu pada beberapa hari belakangan ini.

Akibatnya jalan yang baru dilebarkan oleh Pemda Madina ini banyak yang longsor sehingga selain mengakibatkan sebagian badan jalan tertutup material longsor dan bahkan membuat badan jalan ada yang sampai tergerus air.

Akibatnya para warga yang melewati jalur itu terpaksa harus ekstra hati-hati apalagi kalau musim hujan.

Adapun beberapa titik yang akan dibersihkan itu adalah mencakup dibeberapa titik seperti titik Pintu Air Desa Padang Laru, titik Sipangkal Desa Tebing, dan titik Sidaing Desa Parmompang.

Mengingat jalan ini merupakan jalur penting bagi pemudik pembersihan jalan ini merupakan perhatian penting bagi Pemerintah Daerah sehingga nantinya pada musim mudik dan lebaran tahun ini dapat membuat nyaman para perantau ketika pulang kampung. (AS)
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI