Ini Kiat Raline Shah Bisa Jaga Stamina dan Bersemangat Jalani Bulan Puasa

Admin
Rabu, 23 Mei 2018 - 14:07
kali dibaca
Raline Shah. Foto: Ist
Mediaapakabar.com - Umumnya saat berpuasa, seseorang akan merasakan kurang bertenaga disela-sela aktivitas pekerjaan.

Namun, bukan berarti menjadi alasan untuk bermalas-malasan. Seperti yang dilakukan aktris cantik Raline Shah, yang tetap aktif dan semangat selama Ramadan.

Ditemui saat mengisi acara bersama Tokopedia di Aston Kuningan Suite, Jakarta Selatan, Senin (21/5), ia mengaku bulan puasa harus menjadi media efektif untuk terus menjadi pribadi yang lebih baik. Bisa dimulai dengan menjaga tiga keseimbangan yakni kesehatan fisik, jiwa, dan spiritual.

“Be a better you, bagi saya harus dimulai dari kesehatan fisik, jiwa, spritual. Sebagai diriku sendiri aku percaya bahwa sehat itu cantik dan sehat itu menginspirasi banyak orang. Kalau kita sehat secara mental dan spritual kita bisa menjadi pribadi yang lebih baik,” terangnya kepada Jawapos.com.

Biasanya, untuk sehat secara fisik dapat ditempuh dengan olahraga ringan secara teratur seperti olahraga kardio di waktu sore menjelang buka.

Tentunya, untuk menjaga stamina diperlukan nutrisi makan yang tepat saat berbuka, dan juga mengatur waktu istirahat.

Raline sendiri mengakui banyak minum air putih saat buka dan sahur serta perbanyak makanan hijau seperti sayuran dan buah.

Selain itu, penting pula untuk menjaga kesehatan jiwa. Untuk itu, pemain film ‘Surga Yang Tak Dirindukan’ ini mengaku lebih sering menuangkan pengalaman hidupnya melalui sebuah diary.

Setiap harinya ia selalu menulis tiga hal yang wajib disyukuri dan kegiatan yang akan dilakukan pada hari itu. Hal ini telah ia lakukan selama 6 bulan terakhir dalam sebuah jurnal yang ia namai ‘five minutes journal’.

“Setelah 6 bulan aku bisa ngeliat bahwa kalo kita menulis bisa jadi bahan perenungan untuk ‘be a better everyday’. Misalnya soal disiplin waktu, kurang menghabiskan waktu untuk orang tua, kurang membantu teman, dan lainnya. Dari situ ternyata banyak hal yang bisa disyukuri dan diperbaiki,” tambahnya.

Apabila tiga hal tersebut dilakukan dengan seimbang, menurutnya seseorang akan bisa mencapai kesuksesan dalam hidup.

Diantaranya akan mudah menyebarkan kebaikan kepada sesama dan juga tangguh melewati segala beban hidup secara positif. (AS)
Share:
Komentar

Berita Terkini