HUT Persit Candra Kirana ke 72, Dandim 0205 /TK : Ibu Persit Dituntut Lebih Kreatif

| Senin, 07 Mei 2018 | 21.50 WIB
Kali Dibaca

Bagikan:
 ketua persit meniup lilin hut ke 72
Mediaapakabar.com -
Peringatan Hari Ulang Tahun Persit Candra Kirana ke Ke 72 di wilayah Dandim 0205 /TK yang digelar di Aula Makodim Kabanjahe, Komandan Distrik Militer 0205/TK, Letkol. Inf Taufik Rizal, SE, mengingatkan  kepada seluruh ibu persit, di zaman now dan modern yang begitu berkembang secara pesat, Harus lebih kreatif dan inovatif dalam menunjang dan mendukung tugas suami  dalam menjalankan tugas

"Para anggota Persit harus meningkatkan potensi diri yang ditunjang kesehatan yang baik serta mengutamakan pendidikan keluarga dan harus lebih kreatif lagi. Harapan ini saya maksudkan agar Persit dapat menunjang dan mendukung tugas-tugas suami di TNI AD ini," ujarnya saat memberikan arahan dalam rangkaian HUT Persit Kartika Chandra Kirana ke 72 yang digelar di aula Kodim 0205 /TK, Senin (7/5)

Selain itu kata Taufik, para Perwira, Danramil dan seluruh jajaran Kodim 0205 /TK harus mampu dan terlibat dalam mempersepit ruang gerak serta memberantas  peredaran narkoba di wilayah masing masing. 


Dan yang terpenting ditegaskan kepada para anggota Persit untuk lebih menumbuhkan dalam diri anak cinta negara kesatuan Republik Indonesia serta dapat tumbuh menjadi anak yang berguna bagi bangsa dengan menjauhi narkoba serta tidak terlibat dalam  kenakalan remaja lainnya. 

Ketua Persit Kartika Chandra Kirana, Cabang 41 /Rem, Ny. VIVI Taufik Rizal, menghimbau Kepada  para anggota Persit  terus melakukan peningkatan diri dan kapasitas dalam menunjang karir dan tugas para suami sebagai anggota TNI AD.

"Para Persit harus menjadi contoh bagi masyarakat dalam hal mendidik anak-anak agar mampu berperilaku baik dan santun,"katanya.

Sejarah mejandi saksi bahwa persit Candra Kirana tidak terpisah dari perjuangan istri para tentara pada masa merebut kemerdekaan, terjun langsung sesuai keahlian dan kemampuannya masing masing, Mereka menjahit pakaian para pejuang serta merawat pejuang yang terluka dan menjadi telit sandi dalam mengintai penjajah,
 "Dalam momentum perayaan HUT persit Candra Kirana ke 72, ini dapat menjadi sarana evaluasi peran dan kiprahnya baik secara eksternal maupun internal, dan persit harus bertekad menjadi lebih baik," imbuhnya 

HUT Persit ini ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Dandim serta pemberian tali asih kepada Warakawuri dan hadiah dalam rangka  perlombaan rumah sehat, 

Dalam pantau, kegiatan Itu berlangsung hikmat dan dilanjutkan makan bersama di alam terbuka dilapangan makodim 0205 /TK 
Rangkaian peringatan HUT Persit tersebut diikuti para Perwira, Danramil serta para pengurus dan anggota Persit Kartika Chandra Kirana Kodim 0205 /TK. 

(Rzl)


Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI