Cedera Punggung Mesut Ozil Hampir Dipastikan Absen Piala Dunia

| Selasa, 08 Mei 2018 | 21.08 WIB
Kali Dibaca

Bagikan:
Mesut Ozil
Mediaapakabar.com - Bintang Arsenal yang juga gelandang Timnas Jerman hampir dipastikan absen pada Piala Dunia 2018 di Rusia. Kabar itu datang setelah cedera punggung yang pernah dialami gelandang berusia 29 itu, kembali kumat.

Hal itu diakui pelatih Arsenal, Arsene Wenger usai tim asuhannya menang 5-0 atas Burnley di Stadion Emirates, Minggu (6/5) malam WIB. Dalam laga itu, Wenger tidak memainkan Mesut Ozil lantaran mengalami masalah pada punggungya.

“Masalah pada punggunya kembali kambuh. Saya tidak bisa memperkirakan kapan punggungya kembali nyeri. Kemungkinan hal itu terjadi setelah kami menghadapi Atletico Madrid (Liga Eropa UEFA),” aku pelatih asal Prancis tersebut seperti dikutip Sky Sports.

Setelah menjalani pemeriksaan, Wenger menambahkan bahwa Ozil butuh waktu yang lama untuk memulihkan cedera kambuhan yang dialaminya itu.

“Anda tahu bahwa cedera kambuhan butuh waktu yang lama untuk mengembalikan kondisinya daripada cedera yang baru. Saya tidak tahu berapa lama ia akan menepi, tapi saya pikir dia tidak akan bermain di dua laga selanjutnya hingga akhir musim,” jelas Wenger merujuk pada dua laga tersisa yang akan dilakoni Arsenal di Liga Primer musim ini.

BAKAL ABSEN

Kemungkinan besar Ozil juga bakal abesn memperkuat Timnas Jerman di Piala Dunia 2018. Jika itu terjadi, maka hal itu sudah dpastikan merupakan kerugian bagi Timnas Jerman dalam usaha memoertahankan gelar. Apalagi Ozil merupakan salah satu pemain andalan dalam skuad asuhan Joachim Low dalam beberapa tahun terakhir.

Menurut Loew, kehilangan Ozil akan merugikan skuad asuhannya di Rusia mendatang. Apalagi Jerman ditargetkan bisa melanjutkan performa terbaik mereka setalah merebut gelar keempat di ajang Piala Dunia di Brasil, empat tahun lalu. “Tentu, ini merupakan sebuah hal yang tidak menyenangkan bagi kami. Dia (Ozil) adalah salah satu pemain yang memberikan andil untuk tim ini dalam beberapa tahun terakhir. Namun kami telah menunjukkan bahwa tim ini tidak terlalu bergantung dengan satu pemain,meski kami juga berharap dia bisa segera pulih,” tandas Loew.

Pada Piala Dunia 2018 mendatang, Jerman tergabung di Grup F, bersama Korea Selatan, Meksiko, dan Swedia. Jerman akan lebih dulu menghadapi Meksiko pada laga pembuka Grup F pada 17 Juni mendatang, sebelum bentrok dengan Meksiko dan Korea Selatan.
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI