Bocah Manis Ditemukan Tak Bernyawa Dibunuh, Jasadnya Tega Dikarung Dalam Plastik

| Rabu, 02 Mei 2018 | 11.42 WIB
Kali Dibaca

Bagikan:
Grace Gabriela. Foto: Tagar.id

Mediaapakabar.com - Grace Gabriela, bocah berusia lima tahun ditemukan tak bernyawa di dalam sebuah karung di Perumahan Bogor Asri, Selasa (1/5/2018).

Karung berisi jasad korban itu disimpan di dalam sebuah lahan kosong di perumahan tersebut. Diketahui, korban sempat menghilang sehari sebelumnya, Senin (30/4/2018) siang.

Menurut keterangan ketua RT setempat, Joko mengaku, sempat melihat seorang pedagang bantal keliling dan pengemis ibu-ibu di dalam kompleks perumahan itu.



Ia mengatakan, ini pertama kalinya perumahan tersebut didatangi pedagang keliling dan pengemis.
"Sebelumnya nggak ada. Tapi itu belum pasti mereka, kita tidak tahu pasti biar nanti dari polisi aja yang lebih jelas," kata Joko, Selasa.
Jasad Grace pertama kali ditemukan oleh warga sekitar di dalam sebuah karung beras, sekitar 500 meter dari rumahnya.
Sebelum ditemukan tak bernyawa, korban sempat menghilang sejak Senin (30/4/2018). Warga yang mengetahui kejadian itu langsung mencari keberadaan korban. 

Tetangga korban, Imron mengatakan, jasad korban ditemukan dini hari tadi sekitar pukul 02.00 WIB. Ia menyebut, korban merupakan salah satu penghuni perumahan tersebut.
"Ditemuinya sama warga dini hari tadi, dalam kondisi sudah meninggal dibungkus dalam karung. Sehari sebelumnya memang sempat dilaporkan hilang," ucap Imron.
Seperit yang Tribunnews Bogor, sebelum hilang Grace sempat terlihat bermain di dekat pos ronda dekat masjid sekitar pukul 10.00 WIB pada Senin (30/4/2018).
 Tak kunjung kembali ke rumah hingga pukul 12.00 WIB, orang tua korban mencarinya di wilayah Kelurahan Nanggewer, Kelurahan Karadenan hingga Kelurahan Cilebut.
Namun, dia tidak ditemukan. 
Hingga pada dini hari, dia ditemukan tewas dalam karung.
Ketua RT 6/11, Joko Bandung mengatakan, sebelumnya Grace pamit ke ibunya meminta sejumlah uang untuk membeli es. 
"Iya informasi sebelum bermain, Grace terlebih dahulu minta uang kepada ibunya untuk beli minuman es, setelahnya Grace tidak pulang-pulang," katanya dikutip Tribunnews Bogor.
Hingga saat ini, kasus kematian Grace masih diselidiki petugas kepolisian untuk mengetahui secara pasti penyebab kematian. 
Sementara itu, Kepala Polres Bogor Ajun Komisaris Besar AM Dicky menuturkan, pihak kepolisian sudah melakukan olah tempat kejadian perkara dan memeriksa saksi-saksi. Korban pun sudah dibawa ke Rumah Sakit Sukamto, Kramat Jati.
"Warga dan orangtuanya sempat mencari keberadaan korban setelah menghilang kemarin. Sekitar pukul 22.00 WIB, orangtua korban melaporkan kejadian kehilangan anak ke Polres Bogor," sebut Dicky.
Polisi, sambungnya, hingga kini masih menyelidiki kasus tersebut. Sejumlah saksi masih dimintai keterangan terkait peristiwa itu.
"Kita akan kembangkan siapa saja yang berhubungan dengan korban," pungkasnya.
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI