Berikut Alasan Ki Joko Bodo Mengubah Penampilannya, Potong Rambut Gondrong

| Kamis, 03 Mei 2018 | 08.55 WIB
Kali Dibaca

Bagikan:
Ki Joko Bodo. Foto: JPNN

Mediaapakabar.com - Setelah sekian lama menghilang ternyata Ki Joko Bodo telah mengubah penampilannya tidak seseram sebelumnya saat memili rambut gondrong sebagai ciri khasnya.

Ki Joko Bodo mengubah penampilannya yang berambut gondrong dan setelan serbahitam. Paranormal ini memangkas rapi rambutnya dan memakai sarung ke mana pun.

Seperti yang dilansir JawaPos.com, ditanya mengenai perubahan penampilannya, dia mengatakan itu karena pengalamannya saat perjalanan melintas waktu.

"Ini masalahnya pengalaman spiritual. Aku melakukan perjalanan waktu yang sangat cepat di lorong waktu, namanya juga pengilmuan, percobaan ilmu," jelasnya saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Senin (1/5).

Saat berada di antah berantah yang tak bisa sembarang orang masuk, Ki Joko Bodo mengaku melihat pancuran air jernih. Lantas dia menunggu hingga air berubah warna menjadi kuning keruh. Pertanda pengilmuannya berhasil.

Namun sayangnya, dalam perjalanan di lorong waktu yang berlangsung amat cepat itu, rambut Ki Joko Bodo tersangkut.

Ki Joko Bodo.


"Di mistik itu kan ada ilmu tertentu ketika melihat pancuran air. Warnanya keruh, aku bisa masuk lewat lorong waktu. Masalahnya pas perjalanan rambutku ini kesangkut di situ sampai kepalaku sakit banget," lanjutnya menjelaskan.

Kemudian, setelah berdiskusi dengan rekan yang juga memiliki pengetahuan supranatural, dia disarankan untuk memotong rambut panjangnya.

"Setelah dari lorong waktu kok nggak sembuh-sembuh sakit kepala, terus aku minta tolong ke Prof Djamudin. Dia punya STIE juga, katanya saya disuruh potong rambut," tukasnya.

Tetapi, Ki Joko Bodo membantah bahwa penampilan barunya tersebut menandakan bahwa dirinya telah tobat. Dia memastikan profesi sebagai paranormal masih dijalaninya hingga sekarang, meski penampilannya berubah.

"Salah dugaan kalau aku harus berhenti. Profesi apa pun dan di mana pun harus tetap berjalan. Itu yang namanya profesi. Penampilan, aku jenuh aja dari SMA aku sehari-hari emang gini, santai, pakai sarung, kaos, sandal jepit," ujarnya.
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI