Balotelli Jadi Andalan Timnas Italia Kembali Berjaya Tekuk Arab Saudi

| Rabu, 30 Mei 2018 | 08.53 WIB
Kali Dibaca

Bagikan:
Balotelli saat merayakan gol kemenangan. Foto: MetroTV
Mediaapakabar.com - Roberto Mancini baru saja melakoni debut indah sebagai pelatih Timnas Italia. Pada saat yang sama, Mario Balotelli pun menjalani comeback.

Hasilnya, keduanya bisa tersenyum karena meraih kemenangan 2-1 atas Arab Saudi pada laga persahabatan di Kybunpark, Rabu (29/5) dini hari WIB.

Mancini memang membuat keputusan berani setelah didaulat menggantikan Giampiero Ventura sebagai nakhoda Gli Azzurri. Balotelli, yang sudah absen empat tahun membela Timnas Italia, dipanggil lagi berkat performa konsisten bersama OGC Nice di Ligue 1.

Bahkan, mantan penyerang Inter Milan, AC Milan, Liverpool, dan Manchester City itu langsung dipercaya menjadi starter dalam formasi 4-3-3. Dia ditemani Matteo Politano dan Lorenzo Insigne yang mengisi slot dua penyerang sayap.

Dalam laga comeback itu, Balotelli langsung menggebrak. Dia mencetak gol saat laga baru berjalan 90 detik. Namun, gol itu tidak disahkan karena Insigne sudah terjebak offside.

Balotelli segera membayar pada menit ke-21. Meneria bola di luar kotak penalti, Balotelli sempat mengecoh bek Arab Saudi sebelum melepas tembakan keras kaki kanan. Bola meluncur deras ke pojok gawang Arab Saudi yang dikawal kiper Mohammed Al Owais.

Comeback Balotelli hanya berhias satu gol karena Mancini memutuskan menggantinya dengan Andrea Belotti pada menit ke-58. Nama terakhir itu pun ikut mencatatkan nama di papan skor melalui gol sepuluh menit setelah masuk lapangan.

Akan tetapi, debut Mancini tak sepenuhnya mulus. Ada pekerjaan rumah yang dihadapi karena Arab Saudi mampu mencetak satu gol hiburan elalui Yahya Al Shehri pada menit ke-72. Gol itu sekaligus menjadi penutup. Italia menang 2-1 atas Arab Saudi. (AS)

Itaia: Donnarumma; Zappacosta, Bonucci, Romagnoli, Criscito (De Sciglio 88); Florenzi (Bonaventura 67), Jorginho, Pellegrini (Verdi 73); Politano (Cristante 73), Balotelli (Belotti 58), Insigne (Chiesa 83)

Arab Saudi: Al-Owais; Al-Harbi, O Hawsawi (Al Bulaihi 26), Othman (M Hawsawi 93), Alfaraj, Alshehri, Alshahrani, Otayf, Aljassam, Kanoo (Al Dawasari 46), Abu Radiyah (Al Muwallad 70)
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI