Ada di Peringkat Bawah Klasemen, Tekanan PSMS Vs Barito Putera untuk menang

| Sabtu, 05 Mei 2018 | 17.51 WIB
Kali Dibaca

Bagikan:
Djanur bersama Suhandi bersama Jacksen Tiago dan Douglas Parker dalam temu pers di Sekretariat PSMS, Jumat (4/5/2018).

Mediaapakabar.com  - Tak ada kata lain untuk skuad PSMS selain menang lawan Barito Putera di Stadion Teladan, Sabtu (4/5/2018) sore. Mengingat posisi yang saat ini masih di peringkat bawah klasemen Liga 1.

Tak hanya itu, kalah pada laga away lawan Persela Lamongan 1-4 masih cukup membekas bagi publik Medan.

Pelatih PSMS, Djajang Nurjaman memahami betul situasi ini. “Besok kita akan kembali dihadapkan pada situasi yang cukup berat. Ini dirasakan oleh saya sebagai pelatih juga pemain. Barangkali itu persoalan saat ini. Karena kita kembali bermain di Teladan pada situasi yang kurang enak dari kekalahan sebelumnya 1-4 dari Persela. Itu yang membuat kami secara mental agak tertekan. Underpressure,” ujarnya dalam temu pers di Sekretariat PSMS, Jumat (4/5/2018) sore.

“Dan apapun alasanya semua pendukung PSMS pasti berharap meraih kemenangan,” tegas Djanur seperti yang dilansir Pojoksumut.com.

Soal tim lawan, pria yang akrab disapa Djanur ini mengatakan Barito sebagai tim papan atas saat ini memiliki kekuatan yang merata di semua lini. Namun, dia mengataakn sejatinya tidak ada lawan yang enteng di Liga 1 saat ini. Itu merujuk pada hasil pertandingan klub-klub lain termasukk jarak poin antara klub posisi atas dengan yang lainnya masih bisa dikejar.

“Tapi sekali lagi. Tuntutannya kami harus menang. Kalau ingin bersaing dan menjauh dari zona degradasi. Untuk itu kami akan sekuat tenaga berusaha. Bekerja maksimal dengan komposisi yang siap tanding untuk besok hari,” jelasnya.

“Dan untuk menang besok kami harus menunjukkan permainan yang jauh lebih baik saat lawan Perseru,” timpalnya.

Melawan Barito Putera, Djanur membeberkan akan melakukan rotasi. Apalagi, ada pemain yang harus absen, yaitu Sadney Urikhob. Beruntung Frets Listanto Butuan yang diragukan tampil karena cedera sudah mulai pulih. “Saya akan melakukan rotasi. Karena hasil pertandingan sebelumnya sangat kurang memuaskan. Juga ada pemain yang berhalangan karena cedera ringan. Sejauh ini Sadney tak bisa diturunkan. Fret saya yakin bisa, walaupun ada masalah, tapi saya yakin besok dia bisa main,” ungkapnya.

Soal rotasi, Djanur mengakui tidak akan dilakukan secara signifikan atau massal. Namun, dia mengisyaratkan posisi penjaga gawang akan berubah dari Dhika Bayangkara ke Ahmad Fauzi. “Itu salah satu bagian yang saya rotasi. Sangat mungkin Dhika tidak main besok,” pungkasnya. (AS)
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI