Wagirin Arman Pelesiran Pergi ke Prancis Bersama Rombongan Pejabat Tirtanadi

| Kamis, 26 April 2018 | 18.15 WIB
Kali Dibaca

Bagikan:
Wagirin Arman Ketua DPRD Sumut. (Foto: Ist)

Mediaapakabar.com -  Ketua DPRD Sumut, Wagirin Arman berpelesiran pergi ke Prancis bersama rombongan pejabat PDAM Tirtanadi dengan menggunakan biaya perjalanan dinas.

"Pak Wagirin pergi ke Prancis selama 6 hari, kalau tidak salah mulai tanggal 18 April kemarin," kata Kepala Bagian Keuangan Sekretariat DPRD Sumut, Nirmaraya seperti yang dilansir Medanbisnisdaily.com, Kamis (26/4/2018).

Karena Wagirin pergi ke Prancis sebagai Ketua DPRD Sumut, Nirmaraya mengaku beban perjalanan ditanggung oleh sekretariat DPRD.

"Pak Wagirin ketika pergi hanya mengambil uang perjalanan dan penginapan. Kalau biaya tiket nanti diklaim setelah dibuat pertanggungjawabannya," sebutnya.

Nirma enggan membeberkan berapa biaya yang dikeluarkan untuk membiayai perjalanan Wagirin selama di Prancis.

"Harus lihat dulu Pergub (Peraturan Gubernur) nya. Kalau keluar negeri kan hitungannya US$ (dollar). Dari DPRD hanya pak Wagirin sendiri yang pergi. Selebihnya Direksi PDAM Tirtanadi. Memang itu agendanya memenuhi undangan perusahaan air di Prancis," jelasnya.

Hal senada disampaikan, Toman Nababan, Kepala Bagian Persidangan dan Perundang-Undangan Sekretariat DPRD Sumut.

Dia menjelaskan, agenda keluar negeri memang tidak dimasukkan ke dalam jadwal kegiatan yang disusun Badan Musyawarah (Banmus) DPRD Sumut.

"Menang ada undangan, karena keluar negeri memerlukan proses yang lama, mulai kepengurusan visa dan izin Kemendagri, makanya tidak masuk agenda," ujar Toman.

Sayangnya, Toman enggan membeberkan berapa siapa saja rombongan Ketua DPRD yang pergi ke Prancis. "Tanya Pak Sekwan aja kalau itu," sebutnya.

Mengenai izin tertulis dari Kemendagri, Toman memprediksi izin tersebut sudah keluar. "Kayanya izin tertulis (Kemendagri) sudah keluar," ujarnya.

Komisi C DPRD Sumut yang menjadi mitra kerja atau counterpart dari PDAM Tirtanadi Sumut malah tidak mengetahui mengenai pelesiran tersebut.

"Tidak pernah dibahas di komisi mengenai agenda perginya PDAM Tirtanadi bersama Ketua DPRD Sumut," sindir Sekretaris Komisi C DPRD Sumut, Hanafiah Harahap, Rabu (25/4/2018).

Setelah diperlihatkan foto Dirut PDAM dan Ketua DPRD Sumut, Hanafiah malah terkejut. Bahkan dia malah balik bertanya, " Itu Kunker (Kunker) atau pelesiran membawa keluarga, "ucapnya. (AS/Mediapakabar.com)
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI