PT VAL Hutalombang Gelar CSR Pengobatan Gratis Peduli Kesehatan Warga

| Jumat, 27 April 2018 | 09.53 WIB
Kali Dibaca

Bagikan:
PT VAL (Viktorindo Alam Lestari) bekerjasama dengan Pemda Palas gelar CSR Peduli Kesehatan dan pengobatan gratis. (Foto: RN/Mediaapakabar.com)

Mediaapakabar.com, Padang Lawas - PT VAL (Viktorindo Alam Lestari) bekerjasama dengan Pemerintah Daerah Padang Lawas (Pemda Palas) yakni Dinas Kesehatan Palas dan Pemerintahan Desa Hutalombang gelar CSR Peduli Kesehatan dan pengobatan gratis terhadap warga Desa Hutalombang bertempat di MDA Desa Hutalombang. Kamis (26/4/18)

Kegiatan diawali dengan penyuluhan kesehatan terhadap masyarakat tentang bahaya penyakit Stating serta pencegahannya yang di sampaikan oleh Kepala Puskesmas (Kapus) Latong sebagai pemateri dilanjutkan sesi tanya-jawab dengan warga.

Kapus Latong, Dr Sri Bahagia dalam arahannya kepada masyarakat mengatakan Penyakit stating atau gizi buruk sangat berbahaya penderitanya anak usia 2 sampai 10 tahun dengan gejala awal biasanya menderita mencret, dan apabila hal ini berlanjut dialami penderita maka daya tahan tubuh berkurang, serta penderita memiliki IQ lemah, tentu daya menjadi pikirnya lamban akhirnya masyarakat tidak dapat melamar kerja ke perusahaan secara otomatis menjadikan pengangguran bertambah.

Kepada wartawan Kapus Latong Dr Sri Bahagia mengatakan,"Kegiatan pengobatan gratis yang dilaksanakan oleh PT Victorindo Alam Lestari ini adalah yang perdana dilaksanakan oleh perusahaan yang ada di kec. Lubuk barumun dan kiranya dapat dimanfaatkan sebaik–baiknya oleh masyarakat tidak hanya untuk memeriksakan kesehatannya tetapi juga untuk berkonsultasi tentang kesehatan", ungkap Kapus Latong.

Hal serupa juga di ungkapkan Kepala Desa (Kepdes) Hutalombang Sutan Hasibuan kepada wartawan mengatakan,"Kegiatan pengobatan gratis ini bisa terlaksana berkat kerjasama dan koordinasi yang baik antara Tim CSR PT Victorindo Alam Lestari, Dinas Kesehatan Kabupaten Padang Lawas yang diwakili Puskesmas Latong bersama Pemerintah Desa Hutalombang, terus terang baru PT VAL lah yang pertamakali melaksanakan pengobatan gratis di desa kami".ungkap Kepdes.

Mia Pasaribu (64 thn) warga Desa Hutalombang yang memeriksakan kesehatannya dalam pengobatan gratis tersebut mengaku sangat membantunya. "Kegiatan ini sangat membantu kami, selain mendapatkan pengobatan gratis juga menambah pengetahuan semakin  tentang pola hidup sehat melalui penyuluhan kesehatan yang diberikan," ungkapnya

Asisten Manager PT Victorindo Alam Lestari Hutalombang Heriyanto menyatakan kesadarannya bahwa kesehatan merupakan hak dasar setiap individu, untuk itu melalui program CSR Sehat ini bertujuan membantu masyarakat di sekitar unit operasional perusahaan melaksanakan pengobatan gratis, agar warga dapat terus melakukan aktivitas sehari-hari dengan baik.

Demikian juga Humas PT VAL, Anwar Saleh Harahap kepada wartawan mengatakan, "Kegiatan ini adalah bentuk wujud kepedulian perusahaan terhadap masyarakat, melalui kontribusi CSR Sehat pengobatan gratis ini dapat memberikan dampak dan manfaat yang berarti bagi masyarakat sekitar di daerah unit operasional kami kiranya dapat mempererat hubungan antara perusahaan pemerintah daerah dan masyarakat yang sudah terjalin baik", ungkapnya

Kegiatan mendapatkan sambutan dan antusias baik dari semua pihak, selain pelayanan kesehatan gratis, warga juga diberikan penyuluhan Kesehatan dan pengobatan gratis dengan fasilitas pelayanan pemeriksaan tekanan darah, gula darah, pemeriksaan kolestrol dan asam urat serta dihadiri Dinas Kesehatan Kabupaten Padang Lawas melalui Kepala Puskesmas Latong, Camat Lubuk Barumun, Kepala Desa Hutalombang dan perwakilan Polsek Barumun meninjau langsung kegiatan pengobatan gratis dan sangat mengapresiasi baik kegiatan di bidang kesehatan yang dilakukan PT VAL Hutalombang. (RN/Mediaapakabar.com)
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI