Polres Karo melalui Polsek Brastagi pasang papan pengumuman di Tugu Kol Brastagi

| Rabu, 25 April 2018 | 17.49 WIB
Kali Dibaca

Bagikan:
Anggota Polres Kari memasang papan pengumuman,doc-rizal
Mediaapakabar.com--Dalam meningkatkan kualitas  serta demi kenyamanan pengguna Jalan  maka pihak Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) Sumatera Utara untuk Jalan Nasional Medan - Berastagi malam ini, (24/04) resmi ditutup Persisnya sepanjang jalan Berastagi - Peceren mulai pkl 23:00 hingga hari ini, Rabu (25/04). 

Pantauan mediaapakabar.com  di beberapa titik tampak pihak Kepolisian Lalu Lintas Sektor Brastagi membuat rambu rambu serta papan pengumuman dan adakan kembali sosialisasi kepada para pengguna Jalan. 

Sekedar mengingatkan, beberapa hari terakhir ini  warga Kabupaten Karo bingung dan sempat menjadi viral terkait pemberitaan di  Media Massa , dan  Media Sosial (medsos) prihal penutupan Jalan Medan –Berastagi yang di lakukan pada 21 April silam.  Yang mana perbaikan saluran  Drainase melintang pada ruas jalan Nasional Km 63 Medan, Persisnya di depan  Jalan/ gang   Listrik atas Berastagi  di nyatakan di tutup total  sehingga warga bingung terlebih yang mau pergi dan datang  dari  Berastagi dan ke Kota Medan .

Dimana Informasi yang hanya di dengar dan di cerna  tidak utuh oleh warganet inilah yang membuat  pihak  PPK 18 Satker Metropolitan Medan Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) II Medan, Ir. Irganda Siburian menegaskan tidak pernah mengeluarkan statement (pernyataan) terkait penutupan jalan pada tanggal 21 April 2018 tersebut, baik di Media Massa , maupun di Medsos.  Untuk itu  disepakatilah  rapat koordinasi antara Balai Besar, Pemkab Karo dan Polres Karo, Jumat (20/4)  di ruang rapat Kantor Bupati Karo, yang mana hasil rapat koordinasi tersebut di tetapkanlah  pada hari Rabu  mendatang (25/4) sekitar pukul 00.01 Wib dini hari,Jalan tersebut di alihkan agar pengerjaan Drainase ini lancar ,jelasnya .

Kepala Bappeda Karo, Ir. Nasib Sianturi didampingi PPK 18 Metropolitan Medan , Ir. Irganda Siburian dan Kapolres Karo, AKBP Benny Remus Hutajulu dan peserta rapat koordinasi menyebutkan,sebelum dilakukan perbaikan, Selasa (24/4) sekitar pukul 23.00 Wib, pihak Lalulintas Polres Tanah Karo akan mulai mengalihkan arus lalulintas melalui jalan alternatif dari Desa Jaranguda ke Tikungan Pelawi. Bagi pengemudi yang datang dari Medan menuju Berastagi, akan dapat melihat petunjuk jalan  yang dipasang oleh pihak Polisi Lalulintas   , sehingga pengemudi dapat mengetahui arah jalan yang hendak dilaluinya dari  Simpang /Tikungan Pelawi Tongkoh, menuju Berastagi yang melawati Desa Jaranguda.  Sedangkan pengguna jalan dari Berastagi menuju Medan, Polantas akan mengarahkan mereka mulai dari Tugu Berastagi melewati Desa Jaranguda tembus ke Tikungan Pelawi Tongkoh yang kembali ke jalan Nasional.  (Rzl)
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI