Kutunggu 'cintamu' di pantai pasir putih samosir

Media Apakabar.com
Selasa, 24 April 2018 - 22:51
kali dibaca
 para peserta remaja Muda Mudi yg mengikuti acara gondang Naposo tahun yang lalu,foto doc apk/stm
Mediaapakabar.com--Kabid Promosi Dinas Pariwisata Samosir, Shanty Harianja mengatakan, selasa (24/4/2018). 23 peserta yang sudah mendaftar kedinas Pariwisata kab.  Samosir baik itu dari luar samosir maupun dari samosir sendiri  mendapat antusius dari tim peserta yang mendaftar ke paniti kegiatan dinas pariwisata dan sudah mengkonfirmasi 15 tim keikutsertaan di festifal Gondang Naposo. 

Tema yang diusung, "Rebut Cintaku di Festival Gondang Naposo", dimana kaum muda dapat menemukan cintanya di festival Gondang Naposo, dan terpilih sebagai Sidoli Najogi dan Siboru Nauli. Untuk festival ini, panitia menyediakan hadiah puluhan juta rupiah bagi pemenang, dan malam hari akan dihibur artis Batak  dari jakarta dan Pendaftaran untuk peserta, ditutup 25 November 2018.

Menurut Dinas Pariwisa Samosir, festival ini merupakan festival budaya yang ditunggu-tunggu oleh Naposo bulung (muda-mudi) untuk mempertunjukkan kemampuan mereka manortor (menari), sekaligus sebagai ajang untuk saling berkenalan.

Gondang Naposo ini, sebagai sarana membina mental dan kemandirian hubungan generasi muda sekaligus pembinaan jiwa kemandirian untuk ajang cari jodoh. Mari bagi kaum Adam dan Hawa saksikan festifal ini tgl 27-28 April di panti Tanda rabun kab. Samosir.

Remaja Muda Mudi yg mengikuti acara gondang Naposo tahun yang lalu,foto doc apk/stm
Dalam festival yang akan digelar, setiap peserta akan menampilkan 5 tor-tor, yakni tor-tor mula-mula, tor-tor somba, tor-tor hata sopisik, tor-tor kreasi, tor-tor hasahatan sitio-tio, dengan kriteria yang akan dinilai, etika dan sopan santun selama mengikuti lomba, disiplin peserta, wiraga wirama wirasa, ketepatan tor-tor, kostum (penggunaan ulos), narasi dan pemakaian umpasa pamitta gondang, komposisi/pola lantai, penampilan, kreasi dan keserasian.

Disampaikan juga, untuk menambah hangatnya suasana romantisme, peserta dan pengunjung, dapat memesan additional package pada malam 27 April 2018, yaitu romantic dinner festival gondang Naposo dengan harga Rp 200 ribu/couple dan Rp 550 ribu/grup (6 orang).

"Pada waktu yang bersamaan, tanggal 28-29 April 2018, dilaksanakan juga even bersepeda internasional Toba Audax dengan jumlah peserta 100  orang baik lokal maupun luar negri.(STM) 
Share:
Komentar

Berita Terkini