Jokowi Bertemu Alumni 212, Sinyal untuk Merapat?

| Rabu, 25 April 2018 | 13.24 WIB
Kali Dibaca

Bagikan:
Presiden Jokowi saat menghadiri aksi 212 di Monas Jakarta

Mediaapakabar.com - Presiden Joko Widodo mengambil langkah untuk mendekati Persaudaraan Alumni (PA) 212 dengan melakukan sebuah pertemuan Minggu, 22 April 2018.

Juru Bicara PA 212 Habib Novel Bamukmin membenarkan perihal pertemuan tersebut.

"Iya pertemuannya Minggu 22 April lalu di Istana Bogor," kata Novel seperti yang dilansir Viva.co.id, Rabu 25 April 2018.

Novel menuturkan, pertemuan antara PA 212 dengan Jokowi sebagai pertemuan lanjutan. Sebelumnya Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF MUI) telah bertemu Jokowi di Istana Negara pada Juni 2017.

Dia menyebut pertemuan itu sebagai upaya bersama-sama mencari solusi terbaik dengan berbagai macam langkah.

"Ini lanjutan kan Idul Fitri (tahun) kemarin. Perwakilan kami digawangi oleh GNPF MUI, yang sekarang namanya GNPF Ulama. Kami juga silaturahmi ke Istana Presiden saat itu," ujar Novel.

Ketika ditanya mengenai isi pertemuan tersebut, Novel menyebut ada beberapa hal yang dibicarakan seperti isu-isu nasional, termasuk penyelenggaraan pilkada dan pilpres agar berjalan aman.

"Jika sebelumnya berhadap-hadapan dengan pemerintah, bisa kami menjalin kebersamaan kembali dengan komunikasi yang sehat dan enggak selalu berhadap-hadapan. Agar menuju pilpres dan pilkada damai," ujarnya.

Untuk lebih lengkapnya, ia menuturkan pihaknya akan melakukan konferensi pers yang akan dilakukan pada siang ini.
"Kami nanti ada konferensi pers menjelaskan pertemuan tersebut pada siang ini," ujarnya.

Sebelumnya, beredar foto pertemuan antara Presiden Joko Widodo bersama pengurus Persaudaraan Alumni (PA) 212. Tampak pertemuan tersebut berada di salah satu ruangan masjid. Jokowi terlihat memakai kemeja lengan panjang berwarna putih, celana panjang, dan peci berwarna hitam. Pin presiden tersemat di bagian dada kanan kemeja putihnya.

Jokowi berdiri diapit pengurus Persaudaraan Alumni 212, di antaranya Al-Khaththath, Sobri Lubis, Usamah Hisyam, Slamet Maarif, dan Yusuf Marta. Para pengurus Persaudaraan Alumni 212 itu terlihat berbincang dengan Jokowi. (AS/Mediaapakabar.com)
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI