Gubernur Sumut Berikan penghargaan kepada Dandim 0205/TK

| Kamis, 26 April 2018 | 16.51 WIB
Kali Dibaca

Bagikan:

foto saat dandim menerima piagam dari gubsu,doc,rzl
Mediaapakabar.com--Komandan Satuan Tugas Gunung Api  Sinabung ( Dansatgas) Dandim  0205/TK  Letkol  Inf Taufik Rizal Batu Bara SE menghadiri acara yang digelar oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) propinsi  dalam rangka Sosialisasi Hari Kesiapsiagaan Bencana (HKB) di propinsi Sumatra Utara Tahun 2018, Kamis 26/04).
Gubernur Propinsi Sumatra Utara  Tengku Erry Nurady yang memimpin langsung Upacara sosialisasi tersebut mengungkapkan, bahwa  merupakan wilayah yang sangat rawan bencana seperi longsor , banjir dan gunung sinabung . Untuk itu kesiapsiagaan masyarakat sangat diperlukan.
Bencana alam tersebut, menurut catatan BPBD, menimbulkan kerugian baik dari aspek ekonomi, maupun kerusakan infrastruktur. Bencana, terutama berdampak pada warga yang ada di daerah bencana , contohnya di sinabung
Untuk itu, penanggulangan bencana, menjadi tanggungjawab dan urusan bersama, baik pemerintah, masyarakat, maupun dunia usaha. Oleh sebab itu, BPBD secara khusus menggelar peringatan HKB yang dihadiri dari unsur-unsur dinas terkait serta akan diselenggarakan simulasi peringatan HKB di masing-masing instansi yang ada di propinsi dan duKabupaten , terang gubernur.
“Karenanya, perlu kolaborasi yang baik antara pemerintah, masyarakat Kegiatan sosialisasi ini mengambil Tema ‘Siaga Bencana Dimulai dari Diri Kita, Keluarga, dan Komunitas’. “Tema ini dipilih, berdasarkan penelitian yang dilakukan warga Jepang, di mana masyarakat selamat dari bencana karena kemampuan diri, keluarga, dan komunitas, katanya.
Disamping itu, Gubernur Sumatra Utara Tengku Erry Nuradi yang di dampingi kepala BPBD propinsi Sumatra Utara Dr Riadil Lubis , memberikan penghargaan kepada Kepala BPBD Kabupaten Karo Martin Sitepu , Kepala Dansatgas Gunung Sinabung Letkol Inf Taufik Rizal Batu Bara sekaligus Dandim 0205/TK dan Tim Relawan Gunung Sinabung Pelin Sembiring , Ketua Moderamen Pdt Agustinus Purba Mth dan Kepala pusat pulkanologi Kabupaten Karo Armen Putra .
Dalam kesempatan tersebut Dandim 0205/TK mewakili kepala BPBD kabupaten Karo dan Tim relawan Gunung Sinabung mengucapkan ” Kami sebagai Dansatgas Gunung Sinabung mengucapkan banyak terima kasih kepada bapak Gubernur Sumatra Utara , di mana dalam kesempatan ini kami telah di beri penghargaan dari gubernur , saya sebagai dansatgas gunung sinabung terus menghimbau kepada warga agar jangan mendekati zona merah yang sudah di tetapkan BPBD kabupaten Karo , tim relawan pun bersama BPBD kabupaten karo tetap bersosialisasi tentang bahaya gunung sinabung ini bersama pusat pulkanologi yang ada di Desa Ndokum Siroga , jadi saya tetap perintahkan kepada anggota untuk tetap patroli ke seputaran zona merah , jadi sekali saya ucapkan banyak terima kasih kepada bapak Gubernur ,” Ucap Taufik.(Rzl)
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI