Apel Bersama hari Kartini dipimpin Oleh Presiden Joko Widodo

| Kamis, 26 April 2018 | 07.59 WIB
Kali Dibaca

Bagikan:

Mediaapakabar.com--Apel Bersama dalam rangka memperingati Hari Kartini Tahun 2018 yang diikuti 10.000 personelterdiri dari Perwira Menengah (Pamen) dan Perwira Pertama (Pama) Wanita TNI (Kowad, Kowal, Wara) dan Polwan serta gabungan PNS TNI-Polri, ASN dari Kementerian dan Lembaga, Satpol PP, Tagana, Paskibraka, Menwa (UIUPN, IPB) termasuk Pramuka dan perwakilan dari berbagai organisasi wanita, sebagai bentuk apresiasi guna menunjukkan kesamaan gender antara prajurit pria dengan wanita di institusi TNI-Polri.Hal tersebut dikatakan Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P. dihadapan awak media usai mengikuti Apel Bersama Wanita TNI, Polwan dan segenap wanita komponen bangsa, bertempat di Lapangan Monumen Nasional (Monas) Jakarta Pusat, Rabu (25/4/2018).

Panglima TNI menyampaikan bahwa pelaksanaan Apel Bersama yang dipimpin oleh Presiden RI Ir. H. Joko Widodo dikemas sedemikian rupa,sehingga memberikan ekspresi dan kesan bahwa Wanita TNI dan Polwan memiliki kemampuan dan tugas yang sama dengan prajurit pria, untuk mengawal NKRI “Saya menyambut baik apresiasi Presiden RI Joko Widodo terhadap kemampuan dan pelaksanaan tugas para personel Wanita TNI dan Polri yang telah ditunjukkan selama ini,” ucapnya.Lebih lanjut Panglima TNI mengatakan bahwa saat ini wanita Indonesia, khususnya prajurit Wanita TNI telah memiliki kemampuan dan kesempatan yang sama dengan prajurit pria.  

TNI telah memberi kesempatan bagi kaum wanita untuk mengikuti pendidikan tertinggi TNI yaitu Sekolah Staf dan Komando Tentara Nasional Indonesia (Sesko TNI).  

Tahun ini, kita ikutkan satu orang dari  AD, AL dan AU, yang telah dibuka tanggal 24 April 2018,” jelasnya.Menurut Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, kesempatan pendidikan di Lembaga Pendidikan Sesko TNI merupakan salah satu upaya membangun TNI yang modern, dengan lebih mengedepankan kesamaan gender di lingkungan TNI 

“Dengan adanya keikutsertaan Wanita TNI, membuktikan bahwa prajurit wanita TNI memiliki peran yang sama dengan prajurit pria TNI,” katanya.Dalam kegiatan Apel Bersama tersebut, sebanyak 721 personel Wanita TNI dan
Polwan mempersembahkan berbagai atraksi, diantaranya 406 personel memerankan kolosal perjuangan Laksamana Malahayati dan Perjuangan R.A. Kartini, 22 personel melakukan atraksi bela diri, 15 personel atraksi berkuda, 30 personel motor besar, 35 personel terjun payung dan 150 personel kolone senapan.(rel/red)
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI